Alam Sambangan, Kolam Renang Tepi Jurang di Singaraja

Biasanya setiap liburan ke Bali kami sekeluarga lebih sering main ke pantai. Ada yang berbeda dengan liburan lebaran kali ini. Setelah setahun lamanya ga pulang kampung, ada banyak tempat hiburan baru di Singaraja. Sebut saja salah satunya "Alam Sambangan". Berawal dari cerita teman ada tempat nongkrong baru yang murah meriah namun indah. Selain menjadi tempat nongkrongnya muda mudi Singaraja, tempat ini juga oke buat liburan keluarga. Aku coba cari informasi tentang alam sambangan ini, banyak di instagram, fb, dan youtube yang menampilkan informasi tentang tempat ini. Ternyata selama ini aku kurang gaul...hahaha
Pinggiran kolamnya terasa adem
 Okeh..cukup informasi, kami sekeluarga berangkat menuju alam sambangan. kebetulan tempatnya tidak jauh dari rumah. Kurang lebih satu jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor. Sengaja berangkat pagi hari untuk menghindari panasnya udara Bali utara. Jalan menuju ke Desa Sambangan sudah bagus dan mulus. Melewati sawah dan pemandangan perbukitan membuat perjalanan tak begitu terasa. Sampai disana, ga pake lama kami langsung menuju kolam. Harga tiketnya untuk wisatawan domestik 10 ribu rupiah per orang. Untuk wisatawan asing harganya beda lagi, lebih mahal tentunya.
Viewnya perbukitan hijau

Sampai didalam area kolam, benar apa yang dibilang orang orang. Tempat ini begitu mengesankan, sebuah kolam renang dipinggir jurang dimana pemandangan kanan kirinya adalah perbukitan yang hijau. Tanpa ba bi bu lagi, kami ingin segera berenang di kolamnya. Wow..airnya sangat dingin, maklumlah kolam ini berada di daerah dataran tinggi.
Nyaman untuk melepas penat.
 Cuaca kali ini cukup terik, namun udara yang berhembus sangat sejuk. Dipinggiran kolam terdapat tempat-tempat duduk untuk sekedar memandang bebukitan hijau di kejauhan. Selain kolam renang, ditempat ini jg tersedia tempat makan dengan berbagai macam menu dengan harga yang tidak begitu mahal. Disamping menunya yang bervariasai, rasanya pun cukup enak. Bagi traveler yang suka hunting foto, banyak spot untuk berpoto ria disini. Ada juga taman bermain untuk anak-anak dilengkapi dengan ayunan yang tingginya cukup menantang.



Selain kebersihan kolam renang, ruang ganti dan toiletnya cukup bersih. Tersedia banyak ruang bilas, jadi pengunjung tidak perlu berlama lama antri jika ingin bilas. Aku sendiri sangat betah ditempat ini, bisa menikmati dinginnya air pegunungan, hangatnya sinar matahari, dan sejuknya hembusan angin bukit dalam satu waktu. Sungguh tempat murah meriah dan indah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Museum Zoologi Kebun Raya Bogor

Taman Cikas Adventurer Trip To Baduy Dalam